Like Our page

EverE250

Makanan yang Harus Dihindari untuk Kulit Cantik

October 21, 2013  |  Beauty  |  486 views

Mempunyai kulit cantik alami adalah idaman semua wanita. Wanita akan melakukan hal apapun untuk menjaga kulit cantiknya. Ada yang memilih menghabiskan uangnya di salon untuk melakukan perawatan. Ada juga yang memilih di rumah dan melakukan perawatan alami. Apapun bentuk perawatan yang kamu lakukan, sebaiknya perawatan itu benar-benar baik untuk kesehatan kulit kamu.

Beberapa wanita malahan mengalami banyak masalah karena ternyata perawatan mereka itu tergolong sementara. Sebaiknya memang kamu melakukan perawatan alami sehingga tidak ada efek sampingnya. Kamu bisa untuk merawat dan menjaga kulit kamu tanpa biaya mahal. Setiap kulit mempunyai masalah yang berbeda-beda. Kamu juga membutuhkan asupan nutrisi yang baik untuk kulit.

Jika kamu mau menjaga kecantikan kulit kamu maka kamu harus tahu makanan yang baik untuk kulit dan sebaliknya. Banyak wanita yang tahu makanan yang baik buat kulit namun mereka tidak tahu makanan yang buruk untuk kulit. Bagaimana dengan kamu? Di sini kamu akan tahu beberapa makanan yang harus dihindari jika mau punya kulit cantik.

Pertama, makanan yang berbahaya buat kulit itu makanan yang menganggu keseimbangan air. Seperti yang kamu ketahui, kulit juga membutuhkan kelembaban. Ketika kamu merasa dehidrasi maka kulit akan kering. Kulit kering pertanda dari kerusakan kulit. Jika kulit kamu kering, maka kerutan akan mudah datang. Sel-sel kulit yang mati juga akan menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Oleh sebab itu, jangan sampai kulit dehidrasi.

Kedua, untuk mendapatkan kulit cantik alami, kamu harus makan makanan dengan kadar garam rendah. Garam berlebih pada makanan akan menahan cairan dan membuat kulit jadi bengkak. Makanan yang mengandung garam lebih misalnya produk makanan kalengan, acar, garam meja dan makanan instan lainnya.

Ketiga, makanan yang harus dihindari adalah makanan dengan kandungan kafein tinggi. Kafein akan meningkatkan produksi kortisol pada tubuh. Artinya jika kortisol meningkat, penuaan akan terjadi. Penuaan dan penipisan kulit akan membuat kulit kamu rentan terhadap masalah lainnya. Kafein juga akan membuat kamu dehidrasi. Kamu sebaiknya mengurangi minum soda, cokelat, kopi dan teh.

Keempat, bagi kamu yang sering minum alkohol, sebaiknya kamu tahu kalau alkohol buruk bagi kulit kamu. Alkohol akan membuat kulit kamu mudah terkelupas. Kalau kamu minum alkohol terlalu sering, kamu juga akan mendapatkan kulit kamu bersisik. Ini tentu efek yang sangat buruk. Alkohol juga sangat buruk untuk kesehatan kamu. Sebaiknya kamu tidak mengkonsumsi alkohol.

Selain makanan-makanan di atas, kamu yang ingin mempunyai kulit cantik alami seharusnya menghindari makanan yang mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Gula berlebih juga buruk untuk kulit kamu. Kadar gula yang tinggi akan meningkatkan sel kulit yang mati dan jika bertumpuk akan menyebabkan jerawat. Sebaiknya kamu tidak mengkonsumsi minuman atau makanan dengan banyak gula.