Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Atasi Kulit Kering Dengan Makanan Ini
Food

Atasi Kulit Kering Dengan Makanan Ini

11, Oktober 2019 14:07:28


Kulit kering dan terlihat kusam tentunya mengganggu penampilan dan bikin kepercayaan diri jadi down. Apalagi kita tinggal di daerah tropis yang sering terpapar sinar matahari dan kadang sering berganti cuaca secara drastis dari kering ke lembab atau sebaliknya. Faktor paparan radikal bebas dari polusi udara pun makin mengancam kesehatan kulit. Nah, ada beberapa makanan yang bisa membantu kamu mengatasi kendala ini lho, simak yuk berikut ini.

Ikan Salmon

Selain akibat paparan radikal bebas, kulit kering dan kusam juga bisa terjadi karena kurangnya asupan lemak tak jenuh. Atasi dengan mengkonsumsi salmon yang tinggi asam lemak omega-3 dan astaxanthin agar kulit Anda dapat terjaga kelembapannya. Ikan salmon juga dapat membantu menyamarkan garis-garis halus yang muncul akibat penuaan dini, ever Ladies.

Alpukat

Mengkonsumsi secara rutin buah alpukat ternyata juga bisa memperbaiki kulit kering dan juga punya manfaat yang baik untuk perawatan wajah kusam dengan cara ini. Kandungan biotin alias vitamin B7 pada buah alpukat, serta antioksidan, beta karoten, dan vitamin C-nya dapat membantu proses regenerasi kulit, sehingga membuatnya terlihat lebih bercahaya. Selain itu, alpukat juga kaya vitamin E dan asam lemak yang bisa membantu kulit lebih lembab dan terlihat lebih segar.

Kacang-kacangan

Kacang punya kandungan yang cukup lengkap mulai dari lemak tak jenuh, vitamin, mineral, hingga protein  yang berperan penting menyehatkan kulit dari dalam. Kacang-kacangan seperti almond, kacang merah, kedelai, dan kenari dapat mempercepat regenerasi kulit baru serta membuat kulit wajah cantik, kenyal dan cerah karena tinggi antioksidan, vitamin E, dan asam lemak esensial. 

Tiram

Tiram punya level kandungan zinc yang tinggi. Kamu perlu tahu bahwa zinc dapat membantu tubuh untuk memperbaiki kulit dan menciptakan kolagen. Kolagen ini sangat penting agar sel-sel kulit dapat meregenerasi sehingga kulit lebih cerah dan lembab karena kulit matinya tergantikan dengan yang baru. Bila kamu ingin tau cara-cara menstimulasi kolagen di kulit, yuk ketahui di sini.

 

Jaga juga kesehatan kulitmu dengan mengonsumsi 1 softcapsule everE250 setiap harinya. Dengan capsulnya terbuat dari cangkang rumput laut, everE250 aman dan sesuai dengan kebutuhan vitamin E harian wanita Indonesia.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia