Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Hadapi Era New Normal
Food

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Hadapi Era New Normal

08, Juni 2020 12:08:41


Sudah dua bulan menjalani anjuran untuk di rumah saja, sekarang saatnya menghadapi fase new normal. Fase new normal sendiri adalah di mana kita akan hidup berdampingan dengan virus COVID-19 hingga ditemukannya vaksin.

Kita dituntut untuk selalu hidup sehat dan bersih saat memasuki fase new normal. Kita juga harus melakukan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pakai masker, dan selalu menjaga jarak. Selain itu kita juga harus menjaga daya tahan tubuh kita sendiri. Dilansir dari Business Inquirer, inilah beberapa tips untuk menjaga tubuh agar tetap sehat selama beradaptasi di era new normal.

Jaga Kebersihan

Kebersihan merupakan hal yang sangat penting dalam menjalani kehidupan new normal. Tak hanya rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktivitas, namun pastikan juga kebersihan lingkungan rumah tetap terjaga. Tak lupa untuk selalu bersihkan rumah dengan cairan desinfektan. Pastikan juga kita membawa hand sanitizer bila tidak adanya akses untuk mencuci tangan saat berpergian.

Rutin Berolahraga

Fase new normal memang membuat kita punya kecemasan tersendiri. Supaya terhindar dari stress yang berlebih tetap rutin lakukan olahraga ringan sekitar 20 hingga 30 menit per hari. Kamu bisa lakukan olahraga seperti yoga, jogging, atau mungkin bersepeda. Tak hanya mengurangi stress, olahraga juga bisa menstabilkan sistem kekebalan tubuh

Tingkatkan Sistem Imun

Sistem kekebalan tubuh kita menjadi garis pertahanan pertama terhadap mikroorganisme dan virus penyebab penyakit. Inilah mengapa kita perlu menjaga sistem imun dengan menjaga keseimbangan nutrisi dan gaya hidup yang sehat. Ini dikarenakan tubuh tidak bisa secara alami menghasilkan semua vitamin dan mineral yang diperlukan. Mulailah dengan makan dengan asupan nutrisi yang baik, hindari makanan kaya akan pengawet atau makanan manis yang mengandung gula. Tak lupa untuk selalu menghidrasi tubuh dengan minum banyak air putih, beristirahat yang cukup, dan tidur 8 jam sehari.

Rutin Konsumsi Suplemen dan Vitamin

Vitamin dan mineral merupakan hal utama untuk hidup sehat. Sistem kekebalan tubuh tidak akan berfungsi dengan baik tanpa vitamin. Sumber vitamin terbaik adalah makanan yang dikonsumsi sehari-hari dengan nutrisi dan gizi yang tepat. Oleh karena itu, kamu bisa dapatkan nutrisi dari makanan segar dan sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi multivitamin sebagai pelengkap seperti vitamin E dari everE250. Konsumsi everE250 merupakan salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan imun tubuh di fase new normal ini. Vitamin E berperan dalam meningkatkan produksi sitokin, protein yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh. Sitokin membuat sistem imun tubuh menjadi kuat, dapat meningkatkan proliferasi sel T, dan tubuh imun tubuh menjadi kebal dari penyakit. Sel T sendiri merupakan kelompok sel darah putih untuk kekebalan tubuh.

Selain itu kandungan 250 IU vitamin E IU d-α -Tocopherol tunggal di dalamnya, efektif memenuhi kebutuhan vitamin E harian kamu. Nggak perlu banyak-banyak ever Ladies, cukup konsumsi 1 softcapsule everE250 per hari, dan kamu pun juga bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam agar selalu tampak cantik dan awet muda. 1 softcapsule everE250 dibalut dengan cangkang rumput laut alami yang bisa kamu konsumsi karena aman dan halal.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia