Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Kenali Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin E
beauty

Kenali Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin E

08, Juli 2020 17:37:03


Vitamin E umumnya dikenal sebagai tokoferol dan melakukan sejumlah besar fungsi. Vitamin E adalah salah satu jenis vitamin yang larut lemak dan merupakan nutrisi penting yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh dan memelihara kesehatan kulit, mata, otak, bahkan hingga sistem reproduksi. Vitamin E juga memiliki sifat antioksidan yang mampu melindungi sel tubuh dari efek radikal bebas.

Vitamin E juga sangat diperlukan untuk berfungsinya beberapa organ tubuh dan juga diketahui memperlambat proses penuaan secara alami. Nah, ada beberapa tanda yang perlu kamu ketahui bila kamu kekurangan vitamin E, everLadies. Simak tanda-tandanya seperti berikut.

Kulit kering, bersisik

Kulit kering memang bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti cuaca dingin, jenis kulit, hingga dikarenakan dehidrasi. Namun, kekurangan vitamin E juga bisa menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan bersisik. Selain dengan merawat dengan body lotion tetapi perawatan dalam tubuh dengan mengkonsumsi vitamin E juga sama pentingnya, everLadies.

Rambut Rontok

Mengonsumsi makanan atau suplemen kaya vitamin E akan membalikkan kerusakan yang ditimbulkan oleh rambut rontok. Bila kamu mengalami kerontokan rambut yang tidak normal, bisa menjadi pertanda bahwa mungkin secara tidak sadar kekurangan asupan vitamin E. Vitamin E sendiri mempunyai potensi untuk meregenerasi dan memperbaharui sel-sel rambut mati dan folikel rambut.

Sistem kekebalan tubuh lemah

Kekurangan vitamin E yang mungkin sangat ditakuti adalah melemahnya sistem imun tubuh. Sel-sel kekebalan tubuh akan terhambat bila tidak dicukupi dengan asupan vitamin E yang sesuai kebutuhan tubuh. Tidak hanya anak-anak, namun orang dewasa juga bisa mengalami gejala kekurangan vitamin E ini. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa kekurangan vitamin E dapat menghambat sel-sel kekebalan tubuh berkembang. Sehingga orang lanjut usia lebih berisiko mengalami hal tersebut.
Bila kamu mengalami tanda-tanda ini perlu diwaspadai bahwa mungkin tubuhmu kekurangan asupan nutrisi vitamin E, everLadies. Bila disepelekan dan tidak ditangani lebih lanjut oleh dokter, beberapa gejala di atas dapat semakin parah dan menyebabkan kerugian. Usahakan selalu rutin minum suplemen vitamin E seperti everE250.

everE250 mengandung d-alfa tokoferol terbaik yang mempunyai sifat antioksidan untuk mencegah radikal bebas agar kesehatan kulit dan tubuh tetap terjaga dari dalam. Untuk itu supaya memenuhi kebutuhan vitamin E harianmu kamu bisa rutin mengkonsumsi 1 soft capsule everE250 setiap hari. everE250 juga mempunyai kandungan IU paling pas untuk cuaca iklim Tropis. Dengan dibalut menggunakan cangkang softcapsule dari rumput laut (bukan gelatin dari tulang hewan) dan sudah bersertifikasi resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga menjadikan everE250 aman dan HALAL untuk dikonsumsi.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia