Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Mana yang Lebih Baik? Ibu Bekerja atau Ibu Rumah Tangga?
beauty

Mana yang Lebih Baik? Ibu Bekerja atau Ibu Rumah Tangga?

24, Maret 2022 11:08:25


Baru membaca judulnya saja, beberapa dari kamu pasti ada yang mengernyitkan dahi. Entah karena merasa ibu rumah tangga lebih baik dibanding ibu bekerja, ibu bekerja lebih baik daripada ibu rumah tangga karena dianggap mampu membantu perekonomian keluarga, atau mungkin justru ada di antara kamu yang bingung. Kenapa dua profesi ini harus dibanding-bandingkan?

Nyatanya, di sebagian kalangan masyarakat pilihan hidup seorang perempuan masih dipandang sebelah mata. Padahal, terlepas dari kekurangan dan kelebihannya masing-masing, menjadi ibu bekerja maupun ibu rumah tangga adalah sebuah pilihan hidup yang harus dihormati.

Melansir dari dari situs American Psychological Association (APA), ibu bekerja disebut memiliki jiwa yang lebih sehat dan bahagia dibandingkan dengan ibu rumah tangga. Selain itu, ibu bekerja juga memiliki pola pikir atau cara pandang yang lebih terbuka dibandingkan ibu rumah tangga.

Tapi apakah itu membuat ibu bekerja menjadi lebih baik daripada ibu rumah tangga? Jawabannya belum tentu! Karena menurut situs verywellfamily.com, salah satu keuntungan menjadi ibu rumah tangga adalah bisa menghabiskan banyak waktu dengan anak mereka. Sehingga ia tidak akan kehilangan setiap momen tumbuh kembang anaknya.

Apakah hal itu buruk? Tentu saja tidak kan? Karena itulah, sudah saatnya untuk berhenti membanding-bandingkan keputusan setiap perempuan untuk hidupnya. Termasuk ketika mereka memilih ingin menjadi ibu bekerja atau ibu rumah tangga. Karena yang terkadang orang lupa, menjadi ibu rumah tangga juga sebuah pekerjaan yang tanggung jawabnya besar, lo!

Jadi, daripada sibuk untuk membanding-bandingkan ibu bekerja dan ibu rumah tangga, lebih baik perkaya diri sendiri dengan banyak hal baik. Salah satunya adalah dengan menjaga asupan agar tubuh selalu sehat. Karena ibu apapun profesinya tetap menjadi tolak ukur dari kesuksesan sebuah keluarga.

Selain makan makanan yang sehat, rutin mengonsumsi vitamin juga tidak kalah penting. Termasuk vitamin E. Vitamin E memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Mulai dari menjaga keseimbangan hormon, sampai antioksidan yang tentu bagus untuk kesehatan kulit.

Sayangnya, asupan vitamin E yang alami tidak bisa memenuhi kebutuhan vitamin E harian setiap orang. Karena itu, perlu dibantu dengan suplemen yang tepat. Seperti everE250 yang sangat aman untuk dikonsumsi, mengingat cangkang kapsul terbuat dari bahan alami yakni rumput laut. Intinya apapun profesinya, menjaga kesehatan dan penampilan adalah hak dari setiap ibu!





Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia