Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Asupan Vitamin E Harus Dipenuhi Selama Masa Pandemi. Ini Alasannya!
Food

Asupan Vitamin E Harus Dipenuhi Selama Masa Pandemi. Ini Alasannya!

03, November 2020 17:31:24


Sejak masa pandemi Covid-19 melanda Indonesia, ternyata masyarakat Indonesia telah menerapkan gaya hidup yang lebih sehat lho, everLadies. Terutama dari pola hidup dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Tentu saja, kebiasaan ini menjadi suatu adaptasi yang positif dalam memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Konsumsi vitamin pun menjadi sangat penting akhir-akhir ini. Salah satunya adalah konsumsi vitamin E. Bukan rahasia lagi kalau vitamin E memang sudah terkenal baik untuk menjaga kesehatan kulit karena mengandung banyak antioksidan yang dapat meremajakan kulit serta melawan polusi untuk masuk ke dalam kulit. Tapi kenyataannya vitamin E juga memiliki banyak manfaat lain yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh lho, everLadies. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak manfaat lengkapnya berikut ini!

Dapat Menangkal Radikal Bebas

Vitamin E kaya akan antioksidan, yang tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit, namun bermanfaat juga untuk melindungi sel-sel dalam tubuh kamu, terutama dari radikal bebas.
Radikal bebas ternyata tidak hanya berasal dari luar tubuh seperti polusi dan asap rokok saja lho, everLadies. Radikal bebas bisa berasal dari sel-sel dalam tubuh yang rusak yang terbentuk karena hasil pembakaran oksigen dalam tubuh. Untuk itu, konsumsi vitamin E yang kaya akan antioksidan dapat sangat membantu tubuh kamu untuk mencegah radikal bebas dari dalam maupun luar.

Mencegah Terbentuknya Oksidasi yang Toksik

Oksidasi dalam tubuh dapat didefinisikan sebagai reaksi kimia yang dapat memicu timbulnya radikal bebas dalam tubuh yang bersifat toksik atau beracun.
Antioksidan dari vitamin E bisa mencegah proses oksidasi yang menghasilkan radikal bebas dari dalam maupun luar tubuh. Dikarenakan vitamin E sendiri dapat menangkap radikal bebas serta menjaga stabilitas dan integritas membran sel-sel kulit sehingga polusi dari luar tidak dapat masuk ke dalam tubuh.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat lain yang tak terduga dari vitamin E adalah dapat menjaga daya tahan tubuh atau imunitas tubuh kamu lho, everLadies. Terutama di momen pandemi seperti saat ini, tubuh kamu harus lebih kuat agar tidak mudah sakit karena virus, bakteri, atau pencetus lainnya.
Hal ini dikarenakan vitamin E memiliki fungsi yang sangat besar dalam menjaga keutuhan struktur kulit, mengaktifkan sistem imun, meningkatkan aktivitas antibodi, dan mencegah kerusakan sel-sel daya tahan tubuh dari radikal bebas.

Untuk itu asupan vitamin E yang cukup dapat memberikan kamu banyak manfaat lho, tidak hanya untuk kesehatan daya tahan tubuh tapi juga bisa memberikan kesehatan kulit kamu yang sering terpapar sinar matahari juga. Vitamin E bisa kamu temukan di beberapa jenis makanan.

Namun, vitamin E dari sumber makanan tidak cukup memenuhi kebutuhan vitamin E harian tubuh kamu lho, maka dari itu konsumsi suplemen seperti produk everE250 dengan kandungan d-alfa tokoferol dan bahan alami lainnya bisa menjadi pilihan terbaik kamu nih, everLadies. everE250 terbuat dari Vitamin E Alami dengan cangkang softcapsule dari bahan rumput laut alami (bukan gelatin dari tulang hewan), sehingga aman dikonsumsi oleh siapa saja termasuk ibu hamil maupun vegetarian karena sudah bersertifikasi resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga aman dan HALAL dikonsumsi dalam jangka panjang.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia