Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Bebas Jerawat & Kulit Berminyak Berkat Cranberry
Food

Bebas Jerawat & Kulit Berminyak Berkat Cranberry

11, Oktober 2019 11:18:57


Banyak buah yang sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh, apalagi untuk menjaga kulit senantiasa sehat dari dalam, salah satunya adalah buah cranberry. Dicap sebagai buah super yang mengandung banyak antioksidan, cranberry tak hanya baik untuk pencernaan dan jantung tapi juga bermanfaat untuk mencegah jerawat serta mengatasi kulit berminyak.

 

Perawatan Untuk Jerawat

 

Cranberry dapat membantu memerangi jerawat dan noda bekas jerawat karena memiliki kandungan vitamin C, sifat anti-inflamasi dan anti-jamur yang membantu menenangkan kulit serta menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Untuk perawatannya, Anda dapat menggunakan jus cranberry yang masih murni dan aplikasikan secara langsung pada wajah yang berjerawat atau noda bekas jerawat dengan menggunakan kapas. Biarkan hingga 20 menit dan bilas dengan air bersih. Hindari menggunakan jus cranberry dalam kemasan yang mengandung glukosa atau tambahan lain karena kemungkinan manfaatnya dapat berkurang.



Bagi Anda yang ingin mencegah jerawat pun bisa memanfaatkan buah cranberry ini dengan mengkonsumsi jus-nya. Karena enzim yang terkandung didalamnya dapat membantu proses pengelupasan sel kulit mati yang menyumbat saluran kelenjar sebasea atau kelenjar yang memproduksi minyak sehingga pembentukan komedo dan jerawat dapat dihindari.

 

Perawatan Untuk Kulit Berminyak

 

Mengaplikasikan buah cranberry juga dapat membantu mencegah akumulasi minyak pada wajah sehingga mencegah penyumbatan pori-pori. Terapkan cranberry di bagian wajah yang sering berminyak, terutama daerah T-zone, selama beberapa saat sebelum membilasnya dengan air dingin.

 

Khasiat cranberry untuk kulit wajah pun sebenarnya masih banyak lagi. Kandungan zat anthocyanin flavonoids, sianidin, peonidin, quercetin, tanin, vitamin A, vitamin C dan vitamin E dapat membantu proses regenerasi sel kulit sehingga wajah jadi lebih lembab, cerah, sekaligus elastis. Cek yuk resep masker cranberry di sini sebagai salah satu perawatan kulit Anda yang terbuat dari bahan alami.

 

Anda dapat memilih mau dikonsumsi langsung atau dibuat campuran masker keduanya sama-sama baik untuk kesehatan kulit, yang terpenting adalah sesuai porsi dan tidak terlalu berlebihan. Konsumsi juga everE250 sebanyak 1 softcapsul sehari yang mengandung vitamin E 250IU yang sesuai kebutuhan kulit wanita Indonesia. Cangkang kapsulnya yang terbuat dari rumput laut berbahan alam membuat everE terjamin halalnya.

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia