Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Khasiat Puasa Ternyata Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh
Food

Khasiat Puasa Ternyata Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh

27, Mei 2020 12:10:55


Bulan Ramadan identik dengan pergeseran jam makan dan minum yang mengakibatkan terjadinya perubahan pada pola hidup sehari-hari. Biasanya akan membuat tubuh menjadi lemas dan lesu karena nutrisi makanan yang tidak rutin seperti biasanya. Namun ternyata ada khasiat lain dengan menjalani puasa selama 30 hari lho, everLadies. Menurut para ahli, berpuasa justru dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Simak khasiat-khasiat menjalani puasa berikut ini yuk!

Memperbaiki jaringan sel yang rusak

Seorang Ahli Gizi Universitas Gadjah Mada R. Dwi Budiningsari  dengan berpuasa sesuai dengan anjuran dapat memperbaiki jaringan sel-sel yang rusak. Lalu bila kita berpuasa selama 30 hari dapat merangsang pembentukan sel-sel darah putih yang baru. Hal inilah yang kemudian dapat menumbuhkan sistem kekebalan tubuh.

Ini yang mendasari regenerasi seluruh sistem kekebalan tubuh. Kondisi dengan sistem kekebalan yang telah diregenerasi akan semakin memperkuat tubuh dalam menangkal berbagai infeksi bakteri maupun virus dan penyakit lainnya.

Meningkatkan sistem pencernaan

Khasiat puasa bagi sistem imun tubuh yang juga penting untuk kesehatan tubuh adalah meningkatnya sistem pencernaan pada tubuh. Karena adanya peningkatan regenerasi sel dari sel-sel tubuh yang rusak sehingga lebih mampu untuk melawan penyakit ataupun infeksi lainnya. Hal ini juga menjadikan proses pembakaran lemak dalam tubuh lebih efektif. Sehingga sistem pencernaan tubuh dapat bekerja dengan baik. 

Mengeluarkan racun pada tubuh

Puasa juga membantu tubuh untuk membuang racun yang ada pada tubuh. Mengeluarkan racun atau proses detoksifikasi tubuh ini seperti zat-zat adiktif dalam makanan seperti pengawet dan pewarna makanan yang menumpuk pada tubuh selama ini. 

Meningkatkan Regulasi Protein

Tidak hanya itu, ternyata puasa yang kita lakukan selama 30 hari ternyata juga dapat meningkatkan regulasi protein dalam tubuh. Hal ini bermanfaat untuk melindungi diri dari risiko obesitas, diabetes, dan sindrom metabolik. Bahkan saat berpuasa dapat memproduksi protein pengatur utama untuk perbaikan DNA dan sistem kekebalan tubuh. Hingga dapat meningkatkan regulasi protein protektif terhadap gangguan Alzheimer dan neuropsikiatri.

Saat berpuasa juga selalu jaga asupan gizi agar seimbang dan tetap beraktivitas normal agar sel-sel tubuh bekerja dengan baik. Selain menjaga asupan gizi perlu adanya asupan vitamin E untuk meningkatkan daya tahan tubuh, hal ini bisa kamu terapkan dengan selalu rutin mengkonsumsi everE250 1 softcapsule setiap hari. Karena setiap orang butuh dosis 200 - 300 IU perhari sehingga everE250 cocok untuk kamu konsumsi setiap hari, selain itu mengandung d-alpha tocopherol tunggal terbaik yang cukup untuk kebutuhan harianmu. Tenang saja, everE250 aman dan halal untuk dikonsumsi karena dibalut cangkang rumput laut alami dan bebas dari gelatin yang tidak membuat tubuh menjadi gemuk.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia