Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Pentingnya Asupan Nutrisi Yang Baik Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Selama New Normal
Food

Pentingnya Asupan Nutrisi Yang Baik Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Selama New Normal

08, Juni 2020 13:24:25


Seperti yang kita ketahui untuk saat ini imun tubuh yang ada di tubuh kita bisa melindungi kita dari infeksi virus COVID-19 saat menjalani new normal. Untuk meningkatkan imun tubuh, konsumsi makanan yang mengandung vitamin lengkap dan gizi seimbang akan membantu imun tubuh yang ada pada diri kita. Meluasnya virus COVID-19 membawa ketidakpastian dalam banyak hal. Tidak satupun dari kita yang dapat menghilangkan risiko tertular COVID-19 selama masa new normal ini.

Satu hal yang bisa lakukan di masa new normal ini adalah tetap makan dengan makanan sesehat mungkin dengan nutrisi yang cukup. Bila tubuh kita tertular Covid-19, sistem kekebalan tubuh bertanggung jawab untuk melawannya. Nah, agar kita bertanggung jawab dalam sistem kekebalan tubuh di diri kita, ada penelitian yang menunjukkan, peningkatan gizi bantu untuk mendukung fungsi kekebalan tubuh agar lebih optimal.

Zat gizi mikro menjadi hal utama untuk melawan infeksi termasuk vitamin A, B, C, D, dan E, dan mineral besi, selenium, dan zinc. Inilah yang kita ketahui tentang bagaimana nutrisi ini mendukung sistem kekebalan tubuh, dan makanan yang bisa kita makan untuk mendapatkannya.

Vitamin C

Vitamin C bisa ada di daftar teratas karena jenis vitamin ini punya peran yang sangat penting untuk membentuk antibodi dalam tubuh. Gunanya untuk berperang melawan infeksi dan bakteri yang masuk ke tubuh. Jeruk adalah salah satu buah yang sarat dengan vitamin C, serta paprika merah, pepaya, stroberi, jus tomat, dan bahkan brokoli.

Vitamin A

Yang berfungsi untuk membantu mengatur sistem kekebalan tubuh kita hingga melindungi tubuh dari infeksi bahkan menjaga sistem pernapasan tetap sehat adalah vitamin A.Makanan seperti ubi, wortel, paprika merah, aprikot, bayam dan brokoli kaya akan vitamin A. Beberapa bahan pangan seperti susu dan sereal juga diperkaya dengan vitamin A.

Vitamin E

Seperti vitamin C, vitamin E mempunyai kandungan antioksidan yang kuat. Riset membuktikan bahwa asupan vitamin E yang cukup penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, terutama di kalangan lansia. Vitamin E juga membantu melindungi sel dari stres oksidatif. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin E harianmu kamu bisa rutin mengkonsumsi everE250.

Dengan kandungan d-alpha tocopherol terbaik menjadikan everE250 sebagai suplemen vitamin dengan kandungan IU paling pas untuk cuaca iklim Tropis bahkan di saat pandemi ini belum berakhir. Balutan cangkang rumput laut alaminya membuat hati tenang karena tetap halal dan aman untuk dikonsumsi.

Itu dia nutrisi yang pas untuk kamu makan selama menjalani masa new normal ini agar imunitas tubuh tetap terjaga. Juga selalu rutin minum everE250 1 softcapsule sehari agar kesehatan kulit juga dapat terjaga dari dalam.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia