Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Pola Tidur Kurang Nyenyak? Coba Konsumsi Ini
Food

Pola Tidur Kurang Nyenyak? Coba Konsumsi Ini

08, Oktober 2020 15:10:45


Di tengah pandemi seperti ini banyak keluhan soal kurangnya tidur nyenyak yang disebabkan oleh berbagai faktor tentunya. Padahal tidur yang nyenyak dapat mengurangi risiko terkena penyakit kronis, menjaga otak tetap sehat, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Banyak cara yang bisa kita pakai untuk meningkatkan kualitas tidur, termasuk pola makanan. Ternyata beberapa makanan dapat mempengaruhi kualitas tidur, sehingga dapat dikonsumsi untuk membantu mendapatkan tidur yang nyenyak. Apa saja ya kira-kira?

Almond

Konsumsi almond secara teratur telah dikaitkan dengan risiko yang lebih rendah terkena berbagai penyakit kronis, seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Almond juga diklaim dapat membantu meningkatkan kualitas tidur karena memicu hormon melatonin.

Teh Kamomil

Teh kamomil merupakan teh herbal yang mempunyai berbagai manfaat kesehatan.
Terdapat beberapa bukti kalo minum teh kamomil dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kecemasan, mengurangi depresi, dan meningkatkan kesehatan kulit. Selain itu, teh ini mempunyai khasiat unik yang dapat meningkatkan kualitas tidur.

Oatmeal

Oatmeal sangat kaya akan karbohidrat dengan sedikit lebih banyak serat. Ini dapat menyebabkan kantuk saat dikonsumsi sebelum tidur. Selain itu, gandum juga dikenal sebagai sumber melatonin. Melatonin adalah hormon alami yang ada di dalam tubuh. Hormon ini berperan membantu menjaga siklus tidur-bangun jam biologis tubuh.

Susu

Produk susu, keju, dan yogurt tanpa rasa juga mempunyai sifat penambah tidur, karena mengandung nutrisi dalam jumlah tinggi seperti triptofan. Susu telah terbukti meningkatkan kualitas tidur pada orang dewasa dan lansia, terutama bila diiringi dengan olahraga ringan.

Nah itu dia berbagai makanan dan minuman untuk meningkatkan kualitas tidur kamu, eveLadies. Tak lupa juga sertai dengan rutin minum 1 softcapsule everE250 agar daya tahan tubuh dan kesehatan kulit tetap terjaga dari dalam. Dengan kandungan d-alpha tocopherol terbaik menjadikan everE250 sebagai suplemen vitamin dengan kandungan IU paling pas untuk cuaca iklim Tropis bahkan di saat masa pandemi ini belum berakhir. Balutan cangkang rumput laut alaminya membuat hati tenang karena tetap halal dan aman untuk dikonsumsi.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia