Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Tak Hanya untuk Imunitas, Benarkah Vitamin E Punya Khasiat untuk Kesuburan?
Food

Tak Hanya untuk Imunitas, Benarkah Vitamin E Punya Khasiat untuk Kesuburan?

08, Desember 2020 19:11:44


Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin E dikenal sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dari virus maupun penyakit yang menyerang tubuh kita. Ternyata vitamin E dipercaya dapat memberikan manfaat untuk melawan toksin atau racun yang memengaruhi keseimbangan hormon secara positif, termasuk hormon-hormon yang menentukan kesuburan seseorang. Lalu apa saja sih manfaat vitamin E untuk kesuburan tubuh kita? Simak info lebih lengkapnya berikut ini.

Meningkatkan pergerakan sperma

Kemampuan sperma untuk bergerak disebut motilitas sperma. Dengan kualitas motilitas sperma yang baik menjadi salah satu faktor penting untuk menentukan kehamilan terjadi. Karena sperma harus melintasi jarak tertentu untuk membuahi sel telur ternyata ada suatu jurnal penelitian yang diterbitkan oleh International Journal of Reproductive Biomedicine menyebutkan bahwa konsumsi vitamin E pada pria dapat membantu meningkatkan kemampuan gerakan sperma.

Meningkatkan jumlah sperma

Dalam jurnal yang sama, disebutkan asupan suplemen vitamin E bantu meningkatkan kadar konsentrasi sperma. Ini dapat mempengaruhi setiap ml air mani yang dikeluarkan pria, bila jumlah yang dikeluarkan terlalu sedikit dapat menyebabkan sulit hamil. Salah satu faktor penyebab paling umum ketidaksuburan pada pria adalah jumlah sperma yang rendah. Jumlah sperma yang mengalami penurunan biasanya dikarenakan infeks dan kerusakan sel akibat gaya hidup tidak sehat seperti merokok. Vitamin E sebagai asupan nutrisi harianmu membantun melindungi dari risiko tersebut.

Dapat menebalkan lapisan rahim

Faktor ketidaksuburan pada wanita bisa disebabkan karena lapisan rahim atau uterus yang tipis. Bila mengonsumsi vitamin E sebanyak 600 mg setiap harinya bisa meningkatkan aliran pada endometrium sehingga memberikan nutrisi yang cukup untuk mempersiapkan kehamilan. Ada sebuah penelitian yang mengamati bahwa efek dari mengonsumsi vitamin E pada wanita hamil dapat meningkatkan keberhasilan implantasi atau penempelan hasil pembuahan di dinding rahim.

Mengobati sindrom ovarium polikistik (PCOS)

Satu dari setiap sepuluh wanita umumnya mengalami PCOS. PCOS sendiri adalah suatu sindrom yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan memperlambat laju metabolisme dan mengakibatkan wanita menjadi sulit untuk hamil. Menurut penelitian pemberian antioksidan termasuk vitamin E menghasilkan tingkat kehamilan yang signifikan pada pasien yang diamati pada penelitian tersebut.

Nah, itu manfaat beberapa vitamin E untuk kesuburan tubuh pria maupun wanita. Dengan rutin konsumsi EverE250 1 softcapsule setiap harinya yang memiliki kandungan d-alfa tokoferol alami terbaik dengan kapsul lunak dari bahan rumput lain alami bukan gelatin dari tulang hewan yang dapat memenuhi AKG Vitamin E dalam tubuh everLadies untuk meningkatkan kesuburan tubuh, menjaga daya tahan tubuh, hingga kesehatan kulit everLadies. Kandungan IU-nya paling pas untuk cuaca iklim tropis seperti Indonesia, dan perlu diketahui bahwa everE250 sudah bersertifikasi resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga aman dan HALAL dikonsumsi.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia