Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Terpapar Sinar Matahari Pagi? Siapa Takut! Ini Manfaatnya
Food

Terpapar Sinar Matahari Pagi? Siapa Takut! Ini Manfaatnya

03, November 2020 17:17:18


Bukan rahasia lagi kalau sinar matahari sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah meningkatkan produksi Vitamin D. Namun, waktu untuk berjemur harus tetap diperhatikan lho, everLadies. Kira-kira kapan ya waktu yang tepat?

3 kali dalam seminggu, pukul 06.00 - 09.00 selama 10 hingga 15 menit adalah waktu yang paling tepat untuk berjemur di bawah paparan sinar matahari. Karena pada waktu tersebut, panas matahari masih belum terlalu terik dan everLadies bisa mendapatkan manfaat yang maksimal tanpa khawatir kulit menggelap atau terbakar.

Lalu apa saja sih manfaat lainnya dari sinar matahari untuk tubuh everLadies? Yuk, kita simak info lebih lengkapnya.

Meningkatkan Produksi Vitamin D

Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet B (UVB) yang mampu merangsang sel kulit untuk memproduksi vitamin D, sehingga dapat membantu untuk melindungi tulang dari osteoporosis dan menyehatkan tulang.

Namun everLadies harus tetap ingat untuk menggunakan tabir surya ketika berjemur di bawah sinar matahari ya, tabir surya dapat menangkal bahaya sinar UVB untuk masuk ke dalam kulit.

Meningkatkan Imun Tubuh

Menurut berbagai penelitian, berjemur di bawah sinar matahari selama 10 hingga 15 menit dapat merangsang produksi sel darah putih yang berfungsi memberikan perlindungan lebih untuk melawan berbagai penyakit. Mendapatkan vitamin D secara alami seperti dari sinar matahari ternyata lebih baik dibandingkan mengkonsumsi suplemen Vitamin D lho, everLadies. Menarik bukan?

Menurunkan Risiko Kanker

Ketika berjemur di bawah sinar matahari sesuai dengan waktu yang tepat serta menggunakan tabir surya. Maka produksi Vitamin D yang meningkat dalam tubuh juga dapat memberikan manfaat yaitu, mengurangi risiko terkena kanker dalam organ tubuh dan mencegah pertumbuhan tumor.

Memperbaiki Kualitas Tidur

Selain meningkatkan produksi Vitamin D dan sel darah putih dalam tubuh, berjemur di bawah sinar matahari juga dapat meningkatkan produksi hormon melatonin dalam tubuh. Hormon ini adalah pemicu kantuk, bila tubuh everLadies kekurangan hormon ini, maka akan sulit tidur, mengganggu siklus dan kualitas tidur everLadies ketika malam hari.

Mengurangi Gula Darah

Paparan sinar matahari juga memiliki fungsi lainnya, yaitu sebagai insulin alami yang membuat penyerapan glukosa masuk ke dalam sel-sel tubuh lebih maksimal. Sehingga dapat mengurangi gula darah dan mencegah penyakit diabetes. Biasanya seseorang yang memiliki penyakit diabetes, memiliki kadar vitamin D yang rendah dalam darahnya.

Itulah beberapa manfaat baik dari paparan sinar matahari pagi untuk tubuh everLadies. Walaupun masih dalam masa pandemi, berjemur bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan everLadies. Akan tetapi, berjemur di luar rumah pun, harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku ya, karena kesehatan dan keamanan adalah dua hal yang paling penting sekarang ini. Tidak hanya kesehatan dalam tubuh namun kesehatan kulit pun harus tetap dijaga, terutama setelah kulit terpapar sinar UVB saat berjemur.

Rutin juga konsumsi 1 softcapsule everE250 yang mengandung d-alpha-tocopherol alami dapat membantu everLadies untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga kesehatan kulit dari sinar UVB. everE250 dibalut cangkang softcapsule dari bahan rumput laut yang alami dan aman untuk dikonsumsi jangka panjang, selain itu juga HALAL bersertifikat MUI.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia