Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Atasi Jerawat dan Iritasi Saat Pakai Masker
Skin

Atasi Jerawat dan Iritasi Saat Pakai Masker

08, Juli 2020 16:55:49


Untuk menghindari penularan virus COVID-19 di saat seperti ini bila ingin beraktivitas di luar rumah diwajibkan untuk menggunakan masker. Namun sayangnya penggunaan masker untuk melindungi diri dari virus dapat menyebabkan jerawat dan berbagai iritasi kulit wajah. Apalagi bila kamu sering menggunakan secara terus-menerus sepanjang hari.

Nah supaya wajahmu tetap mulus dan terhindar dari jerawat ini dia cara mengatasinya everLadies:

Cuci wajah sebelum dan setelah memakai masker

Untuk mengatasi jerawat, pemilik kulit berjerawat disarankan membersihkan wajah dengan sabun yang lembut dua kali sehari sebelum dan setelah memakai masker. Membersihkan wajah ini bisa dengan sabun wajah yang lembut untuk menghapus minyak berlebih dan kulit mati penyebab pori-pori tersumbat. Mencuci wajah dianjurkan pula dilakukan sebelum tidur ya, everLadies.

Kurangi pakai makeup

Memakai makeup diketahui dapat mengiritasi kulit dan menyumbat pori-pori pada kulit yang tertutup oleh masker. Hindari juga untuk mengenakan foundation, concealer, dan bedak yang tebal karena dapat menyumbat pori-pori, khususnya jika tertutup masker. Bila ingin tetap menggunakan makeup kamu bisa memilih produk-produk berformula ringan atau aplikasikan pada area yang tak tertutup masker, seperti alis, atau maskara. Pastikan selalu membersihkan hingga tuntas dengan pembersih makeup berbasis minyak dan sabun wajah di akhir hari untuk mencegah breakout.

Pilih masker dengan kain yang tepat dan cuci secara berkala

Masker kain yang dibuat dari bahan katun bisa jadi pilihan untuk mencegah iritasi kulit. Dan selalu bawa masker tambahan karena sebaiknya masker diganti pemakaiannya selama 4 jam. Ini bisa mencegah terjadinya penumpukan bakteri pada bagian wajah yang tertutup masker agar tidak sering bergesekan di kulit wajah. Setelah menggunakan masker seharian segera cuci masker untuk menghindari memicu datangnya jerawat.

Selain itu agar bekas jerawat cepat memudar saat jerawat sudah sembuh dan kering baiknya selalu jaga kesehatan kulit dari dalam dengan everE250. everE250 mengandung d-alfa tokoferol terbaik yang mempunyai sifat antioksidan untuk mencegah radikal bebas agar kesehatan kulit tetap terjaga dari dalam. Vitamin E juga membantu melindungi sel dari stres oksidatif. Untuk itu supaya memenuhi kebutuhan vitamin E harianmu kamu bisa rutin mengkonsumsi 1 soft capsule everE250 setiap hari. everE250 juga mempunyai kandungan IU paling pas untuk cuaca iklim Tropis. Dengan dibalut menggunakan cangkang softcapsule dari rumput laut (bukan gelatin dari tulang hewan) dan sudah bersertifikasi resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga menjadikan everE250 aman dan HALAL untuk dikonsumsi.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia