Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Cara Terhindar dari Masalah Kulit Kering Saat Puasa
Skin

Cara Terhindar dari Masalah Kulit Kering Saat Puasa

27, Mei 2020 12:07:34


Saat berpuasa tak jarang banyak perubahan yang terjadi pada kulit dikarenakan perubahan asupan nutrisi maupun cairan. Faktor perubahan cuaca juga bisa menjadi pengaruh penyebab munculnya masalah kulit. Keringnya kulit dapat memicu dehidrasi yang membuat kulit menjadi kusam, bersisik, hingga gatal.

Agar masalah-masalah tersebut tidak terjadi pada kulitmu, simak beberapa hal sederhana yang perlu kamu coba seperti berikut.

Konsumsi Buah yang Mengandung Kadar Air Tinggi

Tahukah kamu? Kandungan air yang terdapat pada buah-buahan ternyata dapat menjadi cadangan ekstra untuk mengimbangi aktivitas saat berpuasa, lho. Agar mengimbangi pola makan coba selipkan menu buah-buahan yang kadar airnya tinggi saat sahur dan berbuka. Hal ini sangat dianjurkan agar kulit terhindar dari masalah dehidrasi. Pilihlah buah-buahan seperti, semangka, jeruk dan juga melon.

Kenakan Sheet Mask Setiap Minggu

Berkegiatan di ruangan yang ber-AC selama berpuasa juga dapat memicu penyebab kulit mengalami dehidrasi. Beberapa area kulit di wajah akan terasa seperti kering dan tertarik. Hal ini dikarenakan kandungan air di dalam kulit wajah berkurang. Untuk meminimalisir masalah ini, everLadies bisa mengenakan masker seminggu sekali. Cobalah sheet mask, selain harganya terjangkau, essence yang terkandung di dalamnya diketahui cukup efektif dalam melembabkan kulit wajah secara instan.

Tetap Rutin Gunakan Sun Protector Setiap Hari

Selain udara dingin, sinar matahari juga terbukti dapat menimbulkan iritasi, dehidrasi dan kekeringan pada kulit. Maka dari itu, penggunaan sun protector secara rutin sangat dianjurkan agar senantiasa terhindar dari efek buruk sinar matahari yang menyebabkan kulit menjadi kering. Selalu cek kadar SPF dan PA pada produk sunscreen-mu yang sesuai dengan kebutuhan kulit serta disesuaikan dengan kegiatan sehari-harimu. Pilih sunscreen dengan SPF 50 dan PA++ bila kegiatanmu banyak dilakukan di luar ruangan, pilih produk sunscreen dengan SPF 30 bila kegiatanmu lebih banyak di dalam ruangan tak lupa untuk selalu aplikasikan kembali sunscreen dalam waktu 2 - 3 jam. Gunakan setelah selesai dengan rangkaian skincare, dan tepat sebelum memakai makeup.

Dengan beberapa tips di atas yang bisa kamu lakukan, tak perlu takut akan datangnya permasalahan kulit selama menjalani puasa. Tak lupa juga untuk jaga kesehatan kulitmu dari dalam dengan konsumsi 1 softcapsule everE250 setiap hari saat sahur. Kandungan Alfa Tokoferol terbaik dan bersifat antioksidan mampu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan munculnya masalah kulit seperti munculnya tanda penuaan dini. everE250 dibalut cangkang rumput laut yang berbahan alami sangat aman dan halal untuk dikonsumsi.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia