Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Hubungan Stress Dengan Kesehatan Kulit
Skin

Hubungan Stress Dengan Kesehatan Kulit

24, Juni 2019 11:53:27


Selain mempengaruhi psikis seperti mood yang jadi buruk, stress juga memberi dampak negatif pada penampilan tepatnya pada kesehatan kulit. Mungkin kamu sering mengalami, satu hari sebelum acara penting, jerawat di wajah malah muncul.

 

Meski banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit seperti usia, jenis kulit, lingkungan dan bakteri, namun stres justru makin malah makin memperburuk faktor-faktor tersebut. Simak yuk beberapa masalah kulit yang bisa dipengaruhi karena stres dan bagaimana menjaga kulit agar tetap bersih.

 

Jerawat Yang Makin Parah

Faktanya semakin tinggi stress, semakin banyak jerawat yang muncul. Saat stres, hormon kortisol dan CRH (corticotrophin releasing hormone) pada tubuh semakin meningkat. Hormon inilah yang menyebabkan lonjakan produksi minyak di kulit dan bila berlangsung lama menyebabkan jerawat makin meradang.

 

Sebaiknya, tetap rutin mencuci wajah dua kali sehari agar kelebihan minyak bisa teratasi. ever Ladies juga bisa menggunakan obat jerawat yang dianjurkan dokter untuk membunuh bakteri dan meredakan peradangan.



Wajah Jadi Memerah

Hasil lain dari stress adalah peradangan yang membuat kulit wajah jadi sensitif dan mulai memerah. Selain itu, produksi minyak karena hormon stres ini bisa memicu blackheads dan whiteheads. Bila sudah seperti ini, kamu sebaiknya menggunakan masker untuk menenangkan kulitmu yang teriritasi.

 

Kulit Terlihat Jadi Kusam

Begitu stres melanda, kulit ever Ladies yang bercahaya akan hilang karena tubuh tidak mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati akibat kehilangan cairan. Imun tubuh pun semakin melemah karena tubuh juga kehilangan oksigen serta nutrisi penting lainnya. Itu sebabnya, masalah kulitmu jadi lebih sulit diatasi saat mengalami stress.

 

Hidrasi kulit cantikmu dengan menggunakan pelembab wajah agar sel-sel kulit mati bisa terkelupas serta konsumsi everE250 untuk membantu kesehatan kulitmu dari dalam. Dengan bahan alam dan cangkang kapsul rumput laut, menjadikan everE250 halal dan nyaman dikonsumsi.

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia