Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Ini Yang Dibutuhkan Kulit Saat Usia 30 Tahun Ke Atas
Skin

Ini Yang Dibutuhkan Kulit Saat Usia 30 Tahun Ke Atas

23, Oktober 2019 11:23:39


Seiring bertambahnya usia, kondisi kulit pun akan semakin berubah. Apalagi menginjak usia 30 tahun ke atas, masalah kulit yang kamu alami jadi semakin kompleks dan membutuhkan perawatan yang berbeda dibanding saat masih berusia 20 tahunan. Tidak hanya jerawat dan komedo saja yang akan muncul tapi tanda-tanda penuaan pun akan mulai semakin terlihat seperti kulit kusam, flek hitam, dan garis kerutan di wajah.

 

Hal ini terjadi karena mulai usia tersebut kolagen pada kulit yang tersusun atas asam amino yang diperlukan tubuh untuk merangsang pertumbuhan sel baru akan berkurang secara alami sebanyak 1 persen tiap tahunnya. Akibatnya kulit semakin mengendur dan garis halus atau kerutan mulai terbentuk. Bekas-bekas jerawat pun akan lebih mudah meninggalkan flek hitam dan menjadi kusam karena proses pengelupasan sel kulit mati terhambat.

 

Selain faktor alami tersebut, tanda-tanda penuaan dan masalah kulit saat usia 30 tahun ke atas pun disebabkan karena faktor dari luar. Paparan sinar matahari yang terlalu banyak ke kulit dapat mempercepat penurunan kolagen. Tidak hanya itu, sinar UV dapat memecah sampai tingkat kolagen dan elastin sehingga membuat kulit kasar saat disentuh. Cuaca panas dan lembab juga berpengaruh membuat kulit menjadi lebih cepat berminyak. Minyak yang bercampur dengan sel kulit mati akan menyumbat pori-pori wajah dan berakibat pada jerawat. 

 

Bagi kamu yang lebih sering berada di ruangan pun sebenarnya bukan berarti dapat terhindar dari pemicu masalah kulit. Karena ternyata, udara dingin dari penyejuk ruangan atau AC dapat menyebabkan penguapan berlebih pada kulit sehingga kelembaban kulit berkurang. Untuk itu, penggunaan lotion atau tabir surya minimal yang ber-SPF 15 sangat disarankan. Penggunaan tabir surya ini juga perlu disesuaikan dengan kondisi kulitmu ya, ever Ladies. Cari tau Cara Memilih Tabir Surya Yang Benar Untuk Melindungi Kulit.

 

Lalu bagaimana caranya agar kebutuhan kolagen dalam kulit tetap terpenuhi sehingga terhindar dari penuaan dini?

 

Caranya dengan mengkonsumsi everEssentia sebagai suplemen tambahan yang mengandung Kolagen serta Fish Proteoglycan Extract yang merupakan protein (marine protein) yang bekerja secara sinergis dengan kolagen (support function untuk kolagen) untuk meningkatkan hidrasi (kelembaban) dan "kekencangan" kulit sehingga kulit tampak lebih halus, segar, dan sehat.

 

Selain kandungan Kolagen dan Fish Proteoglycan Extract (Marine Protein), everEssentia juga mengandung 

  1. Multivitamin

a. Natural Vitamin E yang bersifat antioksidan sebagai pelindung kulit dari sinar UV sehingga mampu menjaga kadar kolagen kulit dan mencegah flek hitam.

b. Vitamin C (Ascorbic acid) yang bersifat antioksidan sebagai pelindung kulit dari sinar UV, di mana perannya dalam pembentukan dan perbaikan collagen, serta mencegah flek hitam. 

c. Provitamin A (as Betacarotene) yang  bersifat antioksidan dan dapat mencegah timbulnya jerawat.

  1. Mineral

a. Selenium, sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radiasi UV

b. Zinc yang bermanfaat mempercepat penyembuhan jerawat dan mengurangi reaksi peradangan.

  1. Antioksidan lainnya

a. Vitis Vinifera Extract (biji anggur), sebagai antioksidan untuk mengatasi pembengkakan dan kerusakan jaringan, serta mengatasi flek hitam.

b. Citrus Bioflavonoid, sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan jaringan.

 

Kamu bisa menemukan kandungan tersebut dalam everEssentia. Selain itu everEssentia dibalut cangkang kapsul lunak berbahan rumput laut sehingga aman dan nyaman dalam mengkonsumsinya. Konsumsi sebanyak 1 kapsul lunak sehari untuk membantu membantu memelihara kesehatan kulit dari dalam.

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia