Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Jangan Malas, Ini Pentingnya Cuci Muka Sebelum Tidur
Skin

Jangan Malas, Ini Pentingnya Cuci Muka Sebelum Tidur

04, Februari 2020 22:14:29


Kulit sehat dan cerah harus dirawat dan dijaga dengan konsisten memakai produk skincare dan menutrisi tubuh dari dalam dengan sayuran dan buah. Di tahun 2020 ini coba terapkan kebiasaan mencuci muka sebelum tidur agar kulit cerah dan sehat tetap terjaga kecerahannya yuk, ever Ladies. Setelah seharian beraktivitas tentunya banyak kotoran menumpuk di wajah dan pemakaian makeup seharian juga dapat membuat kulit menjadi kusam dan kotor, tak jarang kalian pasti sudah menanti kasur saat pulang beraktivitas bukan?

Nah, kebiasaan tidak mencuci muka sebelum tidur bisa berpengaruh buruk pada kulit kita lho ever Ladies. Simak beberapa manfaat yang kamu dapatkan bila rutinitas ini sering kamu lakukan.

Risiko munculnya jerawat berkurang

Penumpukan kotoran, debu, minyak, serta make up sangat mudah menempel di wajah setelah seharian beraktivitas, terlebih seringkali kita selalu menyentuh wajah tanpa disadari dengan tangan kita yang tidak bersih membuat wajah menjadi kotor. 

Kuman-kuman yang menempel pada wajah dapat mempengaruhi munculnya jerawat pada kulit wajah. Sebaiknya saat malam hari setelah beraktivitas inilah kita wajib mencuci muka sebelum tidur untuk mengurangi bakteri dan minyak serta kotoran yang menumpuk pada wajah dan menyumbat pori-pori.

Kulit wajah menjadi lebih lembab

Kulit wajah alaminya dapat memperbaiki dan memulihkan sendiri pada malam hari saat kita sedang terlelap. Sedangkan pada siang hari kulit lebih bekerja keras dalam melawan segala jenis bahaya seperti sinar UV, polusi, dan kotoran yang ada di sekitar kita. Nah, dengan selalu melakukan rutinitas mencuci wajah pada malam hari sebelum tidur inilah yang dapat memperbaiki kondisi kulit. 

Kebiasaan ini juga dapat memaksimalkan efek dari produk-produk perawatan yang melembabkan kulit seperti essence, serum, ataupun sleeping mask. Di malam hari produk-produk tersebut dapat menyerap sempurna bila kondisi kulit bersih dan pori-pori tidak tersumbat sehingga saat pagi kulit menjadi lebih kenyal dan lembab.

Mengurangi kerut pada wajah

Selain dari kedua hal diatas yang dapat bermanfaat untuk kulit wajah kita, ternyata rutin mencuci muka sebelum tidur juga dapat mencegah timbulnya kerutan pada wajah. Penyebab munculnya kerutan di wajah karena pada siang hari kulit wajah kita sering terpapar sinar UV yang berbahaya untuk ketahanan elastisitas wajah. Paparan sinar UV ini dapat memecah jaringan ikat kulit, seperti kolagen dan elastin yang terletak pada lapisan kulit paling dalam. Radikal bebas juga dapat memengaruhi  kesehatan kolagen pada kulit, maka dari itu mencuci wajah sebelum tidur sangat penting untuk dilakukan untuk menangkal radikal bebas yang menempel.

Satu lagi perawatan kulit wajah yang tidak boleh ketinggalan adalah mengkonsumsi everEssentia sebanyak 1 kapsul tiap hari, Dengan kandungan Fish Proteoglycan, Provitamin A serta Collagen yang bantu mencegah penuaan dini, bersifat antioksidan untuk cegah timbulnya jerawat serta meremajakan kulit. everEssentia terbuat dari cangkang alami rumput laut, jadikan kulit sehat yang kamu idamkan, aman untuk dikonsumsi untuk tubuh dan halal.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia