Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Kembalikan Kelembapan Kulit Wajah Setelah Menjalani Puasa
Skin

Kembalikan Kelembapan Kulit Wajah Setelah Menjalani Puasa

27, Mei 2020 12:12:38


Selama berpuasa tubuh kita pasti kekurangan cairan yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Kulit wajah yang kering dapat mengelupas, terasa perih, gatal, hingga bersisik dan kasar. Nah, karena bulan puasa sudah berakhir kini waktunya everLadies mengembalikan kelembaban kulit wajahmu. Tetap lakukan kebiasaan-kebiasaan ini untuk mengembalikan kesehatan dan kelembaban kulit wajahmu seperti berikut.

Minum Banyak Air Putih

Meminum air lebih dari dua liter atau 8 gelas sehari akan membantu kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik. Kebutuhan air dalam tubuh sangat penting untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Cara mengetahui asupan cairan yang kamu butuhkan 2 gelas saat bangun tidur dan 6 gelas selama seharian penuh. Cairan di dalam tubuh tetap dapat kamu cukupi dan dapat terhindar mengalami kulit wajah yang kering.

Rutin Makan Buah

Manfaat buah-buahan untuk kulit sangatlah banyak, ever Ladies. Dengan memperbanyak mengonsumsi buah maka kebutuhan vitamin untuk kulit akan tercukupi. Selalu pilih buah yang banyak mengandung air untuk menambah cairan yang dibutuhkan oleh tubuh dan dapat menghidrasi kulit agar terhindar dari kulit wajah yang kering. 

Jangan Mandi Terlalu Lama

Mandi terlalu lama juga akan menyebabkan kulit wajah kering lho, terutama bila kamu mandi dengan air hangat. Semakin lama mandi akan membuat larutan lemak dalam kulit akan semakin larut dan membuat kulit menjadi kering. Pada saat kering, lapisan pelindung kulit akan terganggu. Hal ini akan membuat kulit menjadi rapuh dan membuat bakteri akan dengan mudah masuk dan menimbulkan keluhan wajah kering.

Rajin Gunakan Masker dan Moisturizer

Menggunakan moisturizer dan masker tentu akan membuat wajah menjadi lembab dan kenyal. Pilihlah kandungan moisturizer yang cocok dengan kebutuhan kulitmu dan rajin gunakan masker 2 sampai 3 kali dalam seminggu dengan kandungan-kandungan masker yang menutrisi kulit agar tetap lembab dan bantu meregenerasi kulit dari dalam.

Selain itu  jangan lupa juga untuk rutin konsumsi 1 softcapsule everE250 untuk menjaga kelembaban kulitmu dari dalam. Dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut tak perlu khawatir kulit wajah menjadi kering dan dehidrasi sehingga kamu bisa beraktivitas normal lagi. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia