Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Kenapa Cuci Muka Sama Pentingnya Dengan Cuci Tangan?
Skin

Kenapa Cuci Muka Sama Pentingnya Dengan Cuci Tangan?

08, Oktober 2020 15:03:05


Selama masa pandemi pastinya rutinitas mencuci tangan dengan sabun menjadi hal wajib yang kita lakukan bukan? Upaya untuk menjaga kebersihan diri dengan menjaga tubuh dari bakteri maupun virus Corona perlu rajin untuk cuci tangan dan mencuci muka, apalagi setelah beraktivitas di luar ruangan. Tetapi apa sih hubungannya dengan mencuci muka? Simak yuk kenapa cuci muka itu penting sekali.

Melindungi Wajah dari Kuman & Virus

Faktanya menurut Healthline tangan kita selama 1 jam akan menyentuh wajah selama 23 kali setiap jamnya. Terbayang kan bagaimana kuman, bakteri, hingga virus yang berpindah dari tangan ke muka? Apalagi, tangan kita ketika menyentuh muka, bisa jadi belum tentu dalam keadaan bersih. Banyak kuman atau yang dikhawatirkan adalah virus yang menempel di tangan karena kita pasti akan memegang banyak benda-benda yang ada di sekitar kita seperti remote, gagang pintu, keyboard laptop, hingga ponsel.

Kotoran Akibat Polusi Dalam Ruang Dapat Tersingkirkan

Ternyata udara yang ada pada ruangan kita bisa mempengaruhi kesehatan kulit juga lho! Menurut Environmental Protection Agency (EPA) di Amerika Serikat, polusi udara dalam ruang dapat bersumber dari udara yang terkontaminasi dari kotoran tikus, kecoak, serangga, hingga kotoran hewan peliharaan, juga dari jamur atau lumut serta desinfektan, hingga asap sehabis masak di kompor.

Tak hanya itu, debu maupun kuman yang menempel pada tanganmu bisa kamu dapatkan saat kamu menerima paket dari belanja online atau food delivery. Maka dari itu cuci muka meski di rumah saja supaya kotoran yang menempel dikarenakan polusi udara di dalam ruangan atau kuman dari barang yang kamu terima bisa tersingkir.

Terhindar dari Jerawat dan Masalah Kulit Lainnya

Tangan yang sering menyentuh wajah, ditambah polusi udara yang ada dalam ruangan rumah kita, hingga ada banyak masalah kulit yang dapat timbul, wajah bisa dipenuhi debu dan kuman bila tidak dibersihkan secara rutin bahkan bisa menyebabkan jerawat. Kulit juga bisa terlihat lebih kusam, sel-sel kulit mati menumpuk dan membuat kulit jadi terlihat lebih tua. Wah, jangan sampai begitu ya, everLadies!

Nah, itu dia betapa pentingnya cuci muka meskipun kamu hanya di rumah saja, karena tidak menjamin di dalam ruangan kamu bisa terbebas dari permasalahan kulit wajah maupun terpapar kuman. Maka dari itu, cuci muka secara rutin bisa menjadi salah satu cara yang wajib kamu lakukan untuk mencegah dan mengatasi masalah tersebut. Barengi juga dengan rutin konsumsi everE250 1 softcapsule setiap harinya, kandungan vitamin E 250 IU dapat menjaga kesehatan kulit dan juga meningkatkan imunitas tubuh dari dalam.

EverE250 mengandung vitamin E alami kualitas terbaik (d-alfa tokoferol), dibalut cangkang rumput laut berbahan alami (bukan gelatin dari tulang hewan) sehingga aman dikonsumsi sehari-hari, dan perlu diketahui bahwa everE250 sudah HALAL bersertifikasi resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia