Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Sempatkan Tidur! Ini Efek Kurang Tidur Untuk Kulitmu
Skin

Sempatkan Tidur! Ini Efek Kurang Tidur Untuk Kulitmu

11, Oktober 2019 10:18:03


Salah satu gaya hidup sehat yang harus kamu terapkan untuk mendapat kulit sehat dan cerah adalah menjaga waktu tidur. Memang, lebih mudah menggunakan produk skincare untuk merawat kulit dari luar, tapi efek kurang tidur tetap saja akan membuat perawatanmu tadi jadi tidak optimal. 

 

Tidur tidak hanya untuk menghilangkan kantuk semata. Tidur adalah kebutuhan tubuh termasuk kulit untuk pulih dan beregenerasi setelah seharian beraktivitas. Efek kurang tidur sangat berakibat buruk bagi kulit karena tubuh telah mengatur waktu dimana kulit akan melembabkan dan merangsang diri secara otomatis mulai pukul 8 malam hingga 11 malam setiap hari. Dan mulai pukul 11 malam sampai pukul 3 pagi, kulit mulai beregenerasi dan menutrisi diri. Oleh karena itu, idealnya waktu tidur pada malam hari adalah sebelum pukul 11 malam dan selama 6-8 jam sehari.

 

Dengan tidur, otak dan tubuh dapat ternutrisi dengan baik dan sel darah serta sel otak yang telah mati dapat terangkat. Bahkan tidur dapat membersihkan jalur untuk sinapsis baru, menggantikan yang lama. Saat tidur juga, otak akan melepaskan racun dari tubuh lebih dari 60 persen sehingga tubuh akan merasa lebih segar saat bangun esok paginya. Pikiran pun jauh lebih jernih dan membuat kulit menjadi lebih bersinar. Jadi, wajar saja bila efek kurang tidur yang kamu dapat adalah tubuh yang lesu dan sulit berkonsentrasi bahkan stress.

 

Stres yang kamu alami berakibat pada kesehatan kulit. Kelenjar minyak di bawah kulit akan terpicu untuk berproduksi secara berlebihan. Hal ini membuat pori-pori di wajah tersumbat dan muncullah jerawat yang mengganggu penampilan. Jerawat ini juga bisa muncul karena pH dalam kulit yang berkurang sebagai efek kurang tidur. Pengaruh lainnya dari kurang tidur adalah tingkat kelembapan kulit yang menurun yang membuat kulit jadi kusam dan kering akibat dehidrasi. Selain itu saat tubuh kekurangan tidur, pembuluh darah bisa melebar. Hal inilah yang mengakibatkan muncul lingkar hitam di bawah mata. 

 

Oleh sebab itu, jangan remehkan waktu tidurmu. Tidur di malam hari adalah momen terbaik bagi tubuh untuk memproduksi kolagen, yaitu protein yang tersusun atas asam amino dan diperlukan tubuh untuk merangsang pertumbuhan sel (regenerasi sel dan jaringan). Konsumsi juga everEssentia 1 softcapsul sehari sebelum tidur atau saat pagi hari. Mengandung collagen dan fish proteoglycan extract (yaitu protein yang bekerja secara sinergis dengan collagen untuk meningkatkan kelembapan dan kekencangan kulit), everEssentia yang dibalut cangkang rumput laut berbahan alam dapat membantu kesehatan kulitmu dari dalam.

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia