Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Sudah Pakai Skincare Tapi Kondisi Kulit Tidak Membaik? Mungkin Kamu Kurang Vitamin E!
Skin

Sudah Pakai Skincare Tapi Kondisi Kulit Tidak Membaik? Mungkin Kamu Kurang Vitamin E!

15, Maret 2022 15:47:51


Selain mengganggu kesehatan dan pergerakan manusia, pandemi juga berhasil menimbulkan berbagai permasalahan lain. Salah satunya adalah masalah kulit. Mengaku deh, siapa di antara kamu yang selama pandemi kondisi kulitnya justru memburuk? Misalnya jadi mudah berjerawat, lebih kusam, kering, dan lain sebagainya.

Melansir dari health.clevelandclinic.org, fenomena masalah kulit ini disebabkan oleh penggunaan masker yang terlalu lama. Menurut dokter Amy Kassouf, MD selaku dokter kulit, ketika memakai masker udara panas yang keluar dari dalam mulut akan terjebak, hingga menciptakan lingkungan yang hangat dan lembab.

Lingkungan tersebut, merupakan zona nyaman dari berbagai jenis mikroba. Seperti ragi, bakteri, serta demodex. Yakni jenis tungau yang secara alami hidup di dalam kulit untuk berkembang biak. Karena itulah, penggunaan skincare atau produk-produk perawatan kulit menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Mulai dari toner, essence, serum, dan pelembab. Namun, bagaimana jika kamu sudah rutin menggunakan skincare tetapi kondisi kulitmu tidak membaik? Ada beberapa jawaban atas hal ini. Salah satunya adalah mungkin karena kamu kekurangan vitamin E. Melansir dari situs kesehatan healthline.com, vitamin E adalah nutrisi penting yang larut dalam lemak dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Artinya, vitamin E memiliki peranan penting untuk membantu meningkatkan cara kerja sistem kekebalan tubuh, fungsi sel, juga kesehatan kulit. Seperti menangkal efek radikal bebas yang dihasilkan oleh metabolisme makanan dan racun dari lingkungan yang masuk ke dalam tubuh. Karena itu kalau kamu mau kondisi kulitmu membaik, pastikan tidak hanya menutrisi kulit dari luar. Tapi juga dari dalam. 

 
SUMBER-SUMBER VITAMIN E

Berikut adalah beberapa sumber vitamin E yang perlu kamu tahu. Pastikan untuk rutin mengonsumsi asupan vitamin E agar kondisi kulitmu membaik.

  • Kacang Almond

  • Kacang Tanah

  • Kacang kedelai

  • Hazelnut

  • Buah Alpukat

  • Sayur Bayam

  • Sayur Brokoli

 

                                                

Sayangnya, untuk mendukung kesehatan kulit, sumber-sumber vitamin E di atas tidaklah cukup. Sehingga perlu didukung dengan asupan tambahan seperti suplemen yang tepat. Seperti everE250. Sebagai suplemen andalan, everE250 tidak hanya mampu melengkapi kebutuhan vitamin E harianmu, tapi juga efektif menjaga daya tahan tubuh serta kesehatan kulit. Suplemen ini juga sangat aman untuk dikonsumsi karena cangkang kapsul terbuat dari rumput laut, yang sangat baik untuk sistem pencernaan tubuh.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia