Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Tips & Trik Tips Membuat Salad Buah Untuk Kulit Sehat
Tips & Trick

Tips Membuat Salad Buah Untuk Kulit Sehat

11, Oktober 2019 11:33:47


Tak kalah populer dengan salad sayur, salad buah punya penyajian yang mudah dan rasanya yang tak kalah enak begitu juga dengan kandungan nutrisinya. Agar Anda mendapatkan manfaat salad buah yang optimal untuk kesehatan kulit dan tentunya tetap terasa enak, Anda perlu memberi sedikit perhatian pada pemilihan jenis buah-buahan serta dressing-nya, ever Ladies. Tidak ribet kok, ikuti tips berikut ini ya.

 

Salad buah yang tepat agar kulit tetap sehat harus mengandung nutrisi berikut ini :

  • Vitamin C & E untuk menutrisi dan membentuk sel serta pigmen pembentukan kulit.

  • Mengandung cukup air untuk menghidrasi dan menjaga kekenyalan kulit, dan

  • Antioksidan yang bermanfaat melindungi kulit dari paparan radikal bebas & mencegah peradangan.

 

Kemudian pilihlah buah-buahan berwarna kuning dan oranye karena warna-warna tersebut dikenal dapat melindungi kulit dari serangan radikal bebas. Anda bisa memilih pepaya, nanas, jeruk, wortel, dan lain sebagainya. Selain itu, kombinasikan dengan buah kiwi dan strawberry yang kaya akan vitamin C. Jika dikonsumsi secara rutin, buah-buahan tersebut dapat meredakan jerawat.

 

Bahan salad yang banyak mengandung vitamin C, beta karoten, lutein dan zeaxanthin juga bisa Anda dapatkan dengan mengombinasikan blueberry dan buah delima. Tambahkan buah tinggi antioksidan lainnya seperti paprika, labu, biji labu serta quinoa matang. Atau tambahkan buah dengan kandungan vitamin E seperti alpukat, mangga, dan, tomat.

 

Untuk dressing-nya, agar manfaat salad buah yang Anda inginkan tidak berkurang, hindari menggunakan mayonaise atau keju karena mengandung lemak dan kalori tinggi. Ganti dressing menggunakan minyak biji-bijian yang mengandung lemak baik, misalnya minyak biji bunga matahari dan biji gandum atau yoghurt yang mengandung kalsium serta bakteri baik yang bagus untuk pencernaan. Anda tidak dianjurkan menambahkan pemanis, seperti gula, sirup atau susu kental manis tapi gunakanlah pemanis alami seperti madu.

 

Penuhi juga kebutuhan vitamin E Anda dengan mengkonsumsi everE250 1 softcapsul sehari yang dibalut cangkang rumput laut berbahan alam sehingga aman dikonsumsi. Mengandung vitamin E d-alpha tocopherol sebanyak 250IU membuat everE baik menjaga kesehatan kulit dari dalam.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia