Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Tips & Trik Yuk Dicoba! Gerakan Yoga Untuk Kulit Lebih Sehat
Tips & Trick

Yuk Dicoba! Gerakan Yoga Untuk Kulit Lebih Sehat

11, Oktober 2019 11:54:08


Gerakan-gerakan yoga dapat melepas hormon stres dan dapat memperlancar sirkulasi darah sehingga supply oksigen ke seluruh tubuh semakin maksimal. Semua ini bermanfaat untuk kebugaran tubuh dan pikiran termasuk menjaga kulit dalam kondisi terbaiknya. Dengan melakukan yoga, kulitmu dapat terlihat lebih cerah dan kencang. Jika kamu belum pernah melakukan yoga sebelumnya, ada lho gerakan-gerakan yoga untuk pemula yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, ever Ladies.

 

Breathing Exercise

 

Ini adalah gerakan yoga untuk pemula yang paling mudah diikuti. Cukup duduk bersila dengan punggung yang tegak lalu bernapaslah seperti biasa. Tarik napas yang dalam selama 10 detik, tahan hingga 10 detik lagi lalu keluarkan perlahan. Kamu bisa melakukan latihan ini selama 5 menit. Buat dirimu lebih rileks dan tenang karena itu adalah kunci gerakan ini yang dapat membantu peremajaan kulit.

 

Standing Forward Bend

 

Sama seperti breathing exercise, gerakan yoga ini membantu peremajaan sel kulit di wajah. Kamu hanya perlu berdiri tegak lalu angkat kedua tangan lurus ke atas. Bungkukkan badan dengan tangan tetap sejajar di samping kepala dan cobalah sentuh lantai dengan telapak tanganmu tanpa menekuk lutut. Lakukan semampumu, jangan terlalu dipaksakan karena memang butuh latihan yang rutin untuk bisa melakukan pose ini dengan sempurna. Tahan posisi ini selama 30 detik untuk mempercepat aliran darah ke wajah lalu akhiri pose ini dengan melakukan gerakan sebaliknya, yaitu menarik tubuh ke atas dengan tangan tetap disamping kepala.

 

Downward Facing Dog

 

Gerakan yoga untuk pemula selanjutnya juga bertujuan untuk membuat nutrisi dari makanan yang kita konsumsi terdistribusi ke seluruh permukaan kulit terutama wajah. Untuk melakukan pose downward facing dog, posisikan tubuh setengah tengkurap membentuk huruf V. Posisi tangan dilebarkan hingga sejajar bahu, tumit menempel lantai dan bokong mengarah ke langit-langit. Regangkan otot-otot leher agar rileks. Lakukan gerakan ini selama beberapa menit.

 

Child Pose

 

Pose yoga ini seperti pose bersujud, hanya saja tubuh lebih menempel ke lantai. Caranya duduk berlutut, pastikan area bokong terus menyentuh tumit kaki, lalu rentangkan tangan ke depan dan mulai rendahkan tubuh ke depan hingga bagian perutmu menyentuh paha. Istirahatkan tangan dan keningmu di atas lantai. Lakukan selama 5 menit untuk mendapat kulit cerah yang sehat.

 

The Cobra Pose

 

Gerakan yoga untuk mencerahkan kulit selanjutnya mirip pose ular kobra dan jadi salah satu pose terbaik yoga. Ini merupakan salah satu pose yoga terbaik untuk membuat kulit lebih glowing, kamu bisa dengan mudah mencoba gerakan ini di rumah. Posisikan tubuh dalam keadaan tengkurap dan angkat badan bagian atas seperti melakukan push up. Bila push up dilakukan dengan cara tubuh lurus sejajar dari ujung kepala ke tumit, the cobra pose justru sebaliknya. Tarik tubuh bagian atas dan kepala secara perlahan-lahan menghadap ke langit-langit, biarkan tulang punggungmu melengkung mengikuti tarikan kepala. Postur seperti ini akan memberi kesempatan paru-paru mendapat asupan oksigen yang cukup.

 

The Triangle Yoga Pose 

 

Pose ini adalah salah satu pose terbaik dalam yoga yang dapat memberikan ketenangan pada tubuh dan pikiran. Pose triangle ini pun dikenal sukses membuat kulit makin bersinar dan sehat lho. Caranya, berdiri tegak dan rentangkan kaki kurang lebih selebar 90 cm serta tangan. Sambil terus merentangkan tangan, miringkan badan ke kanan bawah dan cobalah sentuh bagian sebelah dalam mata kaki dengan punggung tangan sambil wajah menoleh ke atas. Tahan posisi ini sebanyak 3 - 6 tarikan napas lalu kembali ke posisi semula dan lakukan dengan posisi sebelah kiri.

Saat melakukan semua gerakan yoga ini, suhu tubuh akan meningkat dan mengeluarkan banyak keringat. Melalui keringat ini, kotoran yang menyumbat pori-pori di balik lapisan kulit dapat terdorong keluar 

 

Sebelum kamu mencoba gerakan-gerakan di atas, perhatikan kondisi tubuhmu. Jangan melakukan yoga tepat setelah kamu makan, beri jeda minimal 2 jam. Bila kamu melakukan yoga di pagi hari, pastikan kamu telah melakukan peregangan dan pemanasan yang baik sebelum memulai yoga. Karena di pagi hari, sendi dan otot tubuh lebih terasa kaku. Salah-salah, kamu bisa terkena nyeri.


Selanjutnya bantu nutrisi kulitmu dengan mengkonsumsi makan-makanan yang sehat. Kamu yang suka ngemil bisa mencoba tips camilan sehat di artikel Gampang Dibuat, Ini Cemilan Sehat Untuk Di Kantor. Minum juga everE250 yang mengandung vitamin E d-alpha tocopherol sebanyak 1 softcapsul sehari. Cangkangnya yang terbuat dari rumput laut berbahan alam membuat everE250 halal dan nyaman dikonsumsi bahkan bagi kamu yang vegetarian.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama everEssentia